Layanan Server Colocation dan Anda

Meskipun server kolokasi dimiliki oleh entitas swasta atau perusahaan, server tersebut ditempatkan di dalam fasilitas yang disebut “pusat informasi” atau “gudang”. Keamanan adalah perhatian utama bagi klien layanan colocation server.

Server Colocation Hosting dan Artikel ANDA Fitur-fitur ini dapat mencakup penempatan kamera keamanan di dalam dan di luar gedung, pengaturan daya dan koneksi internet yang aman, penyediaan dukungan dan bantuan, alat pemadam kebakaran otomatis dan alat pemadam otomatis serta daya yang disaring dan generator cadangan. Bagi klien, fitur-fitur ini tersedia untuk menjamin keandalan dan keamanan.

Salah satu opsi hosting server paling mahal adalah Colocation. Dukungan bervariasi tergantung pada apakah hostnya terbatas atau tidak. Banyak layanan hosting colocation hanya menawarkan area untuk melindungi server bersama dengan akses listrik dan web. Menginstal perangkat keras dan memperbarui perangkat lunak adalah tanggung jawab klien. Ini adalah saat klien perlu mengirim administrator sistem mereka ke pusat kolokasi untuk menangani tugas-tugas ini.

Klien memilih colocation karena memiliki banyak keuntungan. Server yang dialihdayakan dengan cara ini menawarkan lebih banyak bandwidth untuk klien. Hal ini memungkinkan situs yang berisi banyak informasi berfungsi lebih cepat. Selain itu, ini mengosongkan ruang di jaringan klien sehingga memungkinkan penggunaan lebih besar. Klien yang menghosting server di fasilitas kolokasi dapat menikmati manfaat serupa dengan klien yang menggunakan mesin khusus.

Namun klien tetap memiliki kepemilikan meskipun mereka tidak hadir secara fisik di server. Bukan berarti servernya bisa di-share, melainkan hanya 1 hardware dan software client saja yang terinstall. Klien bebas mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan, termasuk berapa banyak ruang yang dibutuhkan untuk memori dan bandwidth.